Search This Blog

Loading...

Tuesday, February 23, 2010

10 Kali Lebih Cepat dari Google Maps

OVI maps sepertinya sedang naik daun pasca dilaunching 21 Januari lalu. Ovi besutan Nokia ini disebutkan mampu menyedot pengguna hingga 3 juta pengunduh. Bahkan, Nokia mengklaim keberhasilan tersebut karena layanan peta tersebut 10 kali lebih kencang dari Google Maps.
“ salah satu perbandingannya, untuk converage 2000 kilometer, Ovi Maps hanya menyedot data sebesar 200kb saja. Bandingkan dengan Google yang menyedot 2Mb untuk jarak yang sama, “klaim Service and Aplication manager Nokia Indonesia. Haryati Ladwidjaja, saat press brieifing Ovi Maps, di Manara Mulia, Jakarta, seperti ditulis okezone, kemarin.
Selain itu, kendati masih seumur jagung, Ovi Maps sudah menjangkau 74 Negara dengan 28 Juta kilometer jalanan di dunia. Tak hanya itu, voice guide sudah dibenamkan sebanyak 64 bahasa, termasuk bahasa Indonesi. Sehinngga, kekuatan ovi Maps semakin pas dengan fiturnya yang kaya, sehingga tidak menjadi sekedar alat penunjuk jalan saja.
Beberapa fitus Ovi Maps yang sudah kompatibel dengan kawasan Indonesia, diantaranya adalah fitur Lonely Planet. Di fitur tersebut, pengguna bisa mengetahui tempat-tempat seperti restoran, took, dan lain sebagaimana yang dekat dengan posisi pengguna

(Sumber :Pontianak Post)

No comments:

Post a Comment