Search This Blog

Loading...

Thursday, February 3, 2011

Menghapus Virus Shortcut



Dunia IT setiap waktu setiap ada perubahan berarti kemajuan IT dan teknologi semakin pesat perkembangannya, dan tanpa kita sadari informasi-informasi yang tidak kita ketahui sumbernya dapat membahayakan juga.
Dan tanpa kita ketahui juga Komputer yang digunakan teman banyak mengandung unsur tidak enak, seperti salah satunya VIRUS. Nah bicara masalah virus, saya pernah mengalami sesuatu hal yang sangat membingungkan, dan sangat mengganggu.

setelah mengcopy data dari komputer teman ternyata komputernya banyak mengandung vitamin VIRUS, salah satunya yang pernah merajalela di tahun 2010 yaitu Virus Shortcut
dan untungnya saya telah mempercayakan AVIRA sejak awal, dan di gandeng dengan Smadav yang telah membantu saya untuk mencegah virus tersebut bersarang di computer saya.
mari saya jelaskan bagaimana mencegah atau menghilangkan virus ini.
1- awalnya komputer yang kita gunakan di Install Antivirus AVIRA, Mari Download Disini dan jangan lupa setiap bulan di Update.
2- Install / pasang Antivirus Buatan Indonesia Smadav dan jangan lupa untuk ikut berpartisipasi dalam mengembagkan antivirus Buatan Indonesia disini
3.- Setelah kita Install kedua Antivirus tersebut, hendaklah kita scan komputer kita terlebih dahulu, secara bergantian scan nya dengan kedua antivirus tersebut.
4- setelah di scan seluruh drive atau system, setiap flasdisk,yang masuk hendaklah di scan terlebih dahulu tanpa membuka setiap foldernya terlebih dahulu.
5- dan jika terdeteksi oleh smadav, langsung saja di clean atau dibersihkan, atau di fix All kan saja di antivirus smadav tersebut.
secara otomatis Folder yang dihilangkan oleh shortcut tersebut itu hilang, atau secara manual menghapus file .exe yang tidak kita kenal dengan menekan Shift+Del agar tidak lagi menupuk di di Recycle Bin.
semoga pengalaman ini dapat membantu jika ada kesulitan, dan bermanfaat buat kita semua. amin

No comments:

Post a Comment