Friday, January 14, 2011

TIP MERAWAT PRINTER CANON IP1880



Ngomong-ngomong masalah printer, dari 3 merek printer yang saya kenal E, H, C, saya lebih senang memilih printer C yaitu Canon, kenapa printer Canon, di ibaratkan kalau HP itu Nokia, dan untuk pengguna sepeda motor orang terdahulu bilang “Kalau mau pake motor irit, belilah dan pakailah Motor Honda”, dan untuk yang satu ini, masalah cetak mencetak, dan untuk punya kantong yang sedang-sedang alias kelas sedang, dengan ekonomisnya saya lebih memilih Canon, begitu mudah dirawat dan walaupun rewel sedikit perbaikannya tidak begitu sulit.
Disini saya berbagi pengalaman dengan kawan-kawan semua dalam menjaga agar printer canon ini tidak sulit merawatnya.
Saya pernah menggunakan printer canon IP 1270, IP 1700, IP 1980i, IP 1880i, juga type M, dan ternyata tidak sulit dan hamper perawatannya sama.
Hal – hal yang menyebabkan printer tersebut cepat rusak dan mudah ganti sparepart :
Cartridge, cartridge
Printer yang baru dibeli, otomatis Cartridgenya masih belum di lubang, cara paling aman adalah buatlah lubang sesuai gambar diatas, dan buatlah lubang lebih besar supaya pengisian tinta gak mudah, dan dilakukan dengan pelan-pelan. Dan jangan sampai salah isi warna.
Kertas
mungkin banyak yang bertanya-tanya apa hubungan kertas dengan printer rusak, sudah pasti berhubungan, jika saat mencetak dokumen kertas yang selalu kita masukan itu minim alias sedikit, printer kedengaran sangat keras, itulah yang dapat menyebabkan printer rusak, kerusakan yang terjadi adalah roll printer untuk menarik kertas patah, dan saat menarik kertas tidak seimbang. Jadi isilah kertas jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit.
Jika saat mencetak kertas berhenti di tengah-tengah, sehingga mencetak tidak selesai, jangan langsung menarik kertas tersebut. Dimatikan terlebih dahulu printernya, kemudian tarik kertas keluar dan hidupkan lagi printer untuk mencetak dokumen kita.
Dan masih banyak lagi cara perawatan lainnya, mungkin ini cara termudah yang kadang-kadang juga harus diperhatikan hal yang mudah untuk perawatan printer canon.
Semoga artikel dan pengalaman ini bermanfaat buat teman-teman

No comments:

Post a Comment